Rabu, Oktober 27, 2010

Foto Mbah Maridjan Meninggal Dunia

Keberadaan Mbah Maridjan akhirnya dapat diketahui. Juru kunci gunung Merapi tersebut ditemukan sudah meninggal dunia dalam posisi bersujud dan penuh dengan luka bakar didalam dapur rumahnya pada tadi pagi Rabu, 27 Oktober 2010, jam 05.00 WIB setelah letusan gunung Merapi menerpa rumahnya..


Lokasi kediaman Mbah Maridjan terletak di Dukuh Kinahrejo, Desa Umbulharjo, Cangkringan, Sleman. Kediaman juru kunci yang bergelar Mas Panewu Suraksohargo itu hanya lima kilometer dari puncak letusan Gunung Merapi.

Pada malam saat gunung merapi meletus 26 Oktober 2010, tim evakuasi sempat mengajak Mbah Maridjan untuk mengungsi, namun beliau terus menolak "Kalau saya ikut ngungsi akan ditertawakan anak ayam" ujar Mbah Maridjan. Mbah Maridjan menolak mengungsi karena tugasnya sebagai juru kunci gunung Merapi.




Mbah Maridjan meninggal dunia dalam usia 83 tahun, sosok beliau sendiri merupakan sosok yang fenomenal ketika sebelumnya juga pernah menolak mengungsi ketika Gunung merapi meletus tahun 2006, keberaniannya saat itu menjadikan mbah Maridjan sebagai simbol keberanian masyarakat Indonesia.

Sumber Foto: beritajatim.com

0 Komentar:

Posting Komentar

Kasih komentar ya om, tante ^_^